Wednesday, April 18, 2012

stop gunakan internet explore 6 - selamat jalan internet explore 6

apapun yang berawal, pasti akan berakhir...
kalimat sederhana tapi pasti yang pernah kita dengar, tapi apa hubungannya dengan judul posting kedua saya ini. Ya benar... , karena akhirnya internet explore 6 (IE6) resmi ditutup. Awalnya sih saya yang ga percaya.. tapi kalo dilihat dari statistik" di internet , tentang penggunaan web browser untuk website" saat ini, tahun ke tahun popularitas IE6 (IE6 ya.. bukan IE7 dan versi keatasnya)  sudah JAUH menurun dan ditinggalkan . Sayang memang.. tapi begitulah kehidupan.. semua yang berawal pasti akan berakhir, dan browser yang pernah menjadi 'penguasa' dalam dunia berjelajah internet inipun telah selesai kisahnya.


stop penggunaan IE6 Sekarang juga! Itulah seruan dari sang pembuat IE 6 sendiri, Microsoft.
Microsoft telah meminta kepada pengguna IE 6 untuk beralih sesegera mungkin. Microsoft bahkan sampai merasa perlu meluncurkan situs The Internet Explorer 6 Countdown dengan slogan “Moving the world off Internet Explorer 6”.

Alasan IE6 harus di hentikan.
 
Ada Masalah Dengan IE6
tidak supportnya IE6 terhadap teknologi web baru, seperti CSSv2, CSSv3, PNG Transparency, HTML5, dan berbagai pengembangan security terbaru membuat IE6 haruslah ditinggalkan.
 IE6 sudah dicap KUNO! ketinggalan zaman! dan cuma Flinstone dan teman" serta keluarga 'ZAMAN BATU' nya yang masih menggunakan IE6!. 
Tidak Support HTML5
HTML5 (HyperText Markup Language) versi 5 / revisi HTML sebelumnya tidak disupport IE6, dimana HTML5 saat ini menjadi inovasi dunia web programming yang terus dikembangkan oleh para programmer. Dengan tidak supportnya IE6 menjadi salah satu faktor utama dihentikannya IE6

Menghambat pengembangan Inovasi
dengan perkembangan internet yang begitu pesat, namun tanpa pengembangan berarti pada sisi browser ini yang memungkinkan mengikuti perkembangan teknologi web terkini. otomatis membuat para proggramer malas untuk membuat aplikasi web yang support IE6.

menggunakan IE6 ? seperti berkutat di masa lalu..
 
 jadi... selamat jalan internet explore 6.....



0 komentar:

Post a Comment